"I’ve spent too much time giving speeches, traveling the world." – Billy Graham.

Quotes diatas pastinya sudah bisa menjelaskan kalau travelling itu sudah jadi hal penting dalam kehidupan manusia. Apalagi dalam modern life yang menjadikan traveling bukan sekedar aktivitas, namun juga sebagai gaya hidup (lifestyle). Nah, masih dalam tema summer holiday, kali ini LC akan kasih beberapa tempat-tempat menarik di pulau Jawa yang sayang untuk dilewatkan dalam daftar destinasi kamu semua saat liburan ini. Yuk, simak ulasannya.

Dimulai dari Jawa Barat, Pantai Ujung Genteng & Curug Cikaso adalah 2 destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan LC Friends. Bagi kamu yang lebih menyukai wisata pantai, maka tempat ini sangatlah cocok. Bukan hanya pantai yang masih bersih, namun perjalanan ke daerah ini juga cukup mengasyikkan!

Berlanjut ke Jawa tengah, mari kita kunjungi salah satu destinasi yang cukup unik. Air Terjun Sri Gethuk, terletak di Yogyakarta, memiliki ketinggian 80 meter dan berada tepat di tepi Sungai Oyo. Tanpa menyampingkan objek wisata lainnya di Yogyakarta, Air terjun ini diakui memang berbeda dan cukup unik. Bagi LC Friends yang tak terlalu menyukai destinasi yang mainstream, maka tempat ini adalah tujuan yang sempurna dalam summer holiday ini.

Let’s move to other place. Akhir-akhir ini tampaknya traveling ke pegunungan sudah menjadi trend di kalangan muda ya, LC Friends! Nah, salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Taman nasional gunung Semeru di Jawa Timur. Tak hanya menyajikan pemandangan khas pegunungan, namun juga terdapat berbagai wisata unik disekitarnya, salah satunya adalah keindahan danau Ranu Kumblo yang terletak di jalur pendakian gunung Semeru. Pastinya sangat menakjubkan menemukan danau yang terletak di atas gunung ya, LC Friends!

Masih di Jawa Timur, kali ini LC akan bawa kamu ke salah satu destinasi unik lainnya. Ya, dijuluki sebagai Tanah Lotnya Jawa, Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur sangat terkenal dengan batu karang & pasir putihnya. Dijamin, kamu semua akan menikmati summer holiday yang berbeda, LC Friends!

So, what do you say, LC Friends? Let’s hit the road!

Text: Lee Cooper Indonesia.