Kemeja adalah fashion item yang sangat penting untuk para pria. Selain bisa membuat anda terlihat dewasa, ada beberapa kemeja yang bisa membuat kamu terlihat kasual tapi tetap rapi. Dandanan casual smart look ini bisa kamu kenakan di berbagai acara tanpa harus terlihat kaku. Seperti apa tips memilih kemeja yang baik untuk kamu pakai saat hang out? Simak tips dari Lee Cooper berikut ini.

1. Warna

Untuk kamu yang ingin tampil di acara formal, warna hitam atau putih cocok untuk kamu kenakan. Hindari warna-warna mencolok. Ketika kamu ingin tampilan lebih berwarna saat hang out, pilihlah warna yang lembut, seperti contohnya mid indigo.

2. Bahan

Pilihlah kemeja berbahan katun, karena katun paling cocok digunakan di daerah tropis. Bahan ini tidak panas dan mudah menyerap keringat. Jika kalian memilih kemeja denim, pastikan yang memiliki serat lembut, karena bahan dengan serat kasar, akan sangat mengganggu kenyamanan kamu ketika beraktifitas.

3. Fitting

Berbagai macam fitting di berikan oleh banyak merek, pastikan memililih potongan yang sesuai dengan badan kamu. Jika badan kamu tergolong kurus, pilihnya potongan slim, karena itu akan membuat kamu tampil lebih poporsional. Jika badan kamu proporsional, regular fit bisa jadi pillihan yang pas dan nyaman. Untuk yang memiliki badan dengan ukuran besar, loose fit lebih cocok agar kamu memiliki ruang gerak lebih.

4. Mix & Match

Ini adalah salah satu hal yang paling penting dan perlu menjadi perhatian kamu. Kombinasikan kemeja pilihanmu tadi dengan bawahan yang sesuai dengan acara yang kamu ingin datangi. Lengan pendek dan jeans bisa jadi hal yang mendukung kamu untuk tampil kasual. Sementara itu lengan panjang yang digulung juga bisa membuat kamu terlihat lebih santai.

Semoga penjelasan di atas bisa jadi inspirasi buat kalian dalam memilih kemeja yang tepat untuk dipakai. Dan bisa jadi daya pikat kamu untuk menarik hati di dia, karena bagaimanapun, semua berawal dari mata dan turun ke hati kan? Untuk itu, kalian bisa update gaya terbaru disini.