Tips: Bagaimana Membilas Jeans yang Benar?

Jeans memang sebuah produk yang memiliki ciri khas berbeda. Mulai dari bahan, desain hingga sejarahnya sekalipun punya cerita tersendiri. Kali ini LC mau berbagai tips seputar hal sederhana namun pastinya akan sangat bermanfaat bagi LC Friends dan jeans kesayangannya.

Bagaimana sih sebenarnya cara merawat jeans yang baik dan benar? Apakah ada tips-tips khusus yang harus dilakukan untuk membuat jeans tahan lama dan tetap bagus kualitasnya? Salah satunya adalah tentang bagaimana cara membilas jeans yang benar. Nah, untuk itu, LC mau berbagai info bahwa sebenarnya untuk melakukan perawatan jeans itu tidaklah terlalu rumit namun cukup dengan treatment sederhana saja, kamu bisa menjaga kualitas jeans sekaligus membuatnya tahan lama. Letu2019s check this out!

Langkah pertama adalah membalikkan bagian dalam jeans ke permukaan luar.Pastikan bahwa suhu air yang akan digunakan tidak terlalu panas. Setelah jeans dimasukkan ke dalam wadah, letakkan semacam benda yang mampu untuk membuat semua bagian jeans tetap terendam (tidak ada bagian yang mengapung).

Biarkan jeans terendam selama lebih kurang 1 atau 2 jam.Pada jam pertama mungkin air di dalam wadah masih tak jauh berbeda warnanya, namun perhatikan setelah 2 jam, maka warna air akan berubah menjadi lebih kuning kebiruan. Hal ini sangat wajar dan membuktikan kalau kotoran-kotoran yang sebelumnya menempel pada jeans sudah mulai terpisah. Setelah itu, bilas jeans secara merata dan jemurkan untuk proses pengeringan.

So, bagaimana, LC Friends, cukup mudah untuk mengerjakannya kan? Yuk, sama-sama dipraktekkan dan share seperti apa hasil yang kamu dapatkan yah!

Source: http://denimhunters.com/az/guidetorinseu2028

Edited by: Lee Cooper Indonesia