Setiap awal tahun baru semua orang tiba-tiba sibuk dengan yang namanya resolusi. Pertanyaan standar yang selalu keluar adalah,
“Apa resolusi Kamu tahun ini?”,
“Apa yang ingin Kamu raih di tahun yang baru ini?”,
“Ahh, resolusi Kamu biasa banget sihh?”, dan pernyataan-pernyataan yang similar dengan itu.

Setiap orang pasti punya resolusi sendiri, begitu juga dengan Saya.
Mungkin buat orang lain, resolusi Saya nggak seberapa penting. Cuma, bagi Saya, hal-hal yang ingin Saya sharing ini sangatlah bermakna yaitu “ingin menjadi Saya yang lebih baik lagi”.

Sepanjang 2013 lalu ada banyak hal yang terjadi dalam hidup Saya. Ada perubahan besar di mana tahun-tahun sebelumnya sebenarnya Saya nggak terlalu kepikiran hal-hal tersebut.
Namun ketika itu terjadi, Saya mensyukuri itu semua.

Saya mengambil langkah besar. Dari seorang single kemudian berubah menjadi seorang "suami".
“Kinda weird for me. It's a big distance”. Saya sempat terkaget-kaget sendiri. Hidup saya berubah 90 derajat. Segala sesuatu yang pada awalnya Saya rasa sangat aneh.
Saya harus berbagi segala hal dengan seorang yang telah saya pilih sebagai teman hidup selamanya, Shareefa Danish.

Awalnya Saya mungkin masih kurang aware dengan hal-hal apa saja yang seharusnya istri tahu tentang Saya.
Paling mudah soal income. Kemarin-kemarin masih nggak mau sharing soal hal itu, tapi kita berdua pelan-pelan sekarang sudah bisa share bahkan tentang segala hal.
Karena ternyata pernikahan itu memang bukan sekadar ijab kabul dan selesai happy ever after. Ada banyak tahap yang harus Saya lewati dan Saya, yang baru ada di anak tangga pertama aja sudah kaget banget, gimana selanjutnya? hahaha…tapi semua kan memang perlu proses.

Secara nggak sadar sudah terjadi proses pendewasaan di dalam diri Saya, setelah menyandang status menikah.
Actually I love that status. Saat sedang enjoy dengan segala hal "pengantin baru" ini ternyata Saya dikasih anugerah lain.
Danish hamil dan di 2014 ini hidup Saya akan lebih berwarna lagi.
Saya yakin itu 100%!

Saya sangat excited untuk menunggu kelahiran sang baby yang perkiraannya akan lahir Agustus nanti. Semoga 17 Agustus yah, biar sama kayak Hari Kemerdekaan Indonesia :D.
Meski sebenarnya waktunya kapan aja nggak akan jadi masalah, yang penting Danish dan babynya akan sehat terus.

Jadi kesibukan saya di awal 2014 ini lagi nyiapin kamar untuk calon bayi kami. Barang-barang di rumah yang nggak perlu, diganti dengan segala hal untuk calon bayi.
Juga agak sedikit lebih cerewet ke istri untuk mengingatkannya soal makanan, apalagi makan buah hahaha….

Kalau urusan band, wish list saya di 2014 adalah : saya bersama The S.I.G.I.T. bisa tour menjelajahi pelosok-pelosok Indonesia, Saya ingin mereka semua kenal dengan The S.I.G.I.T..
Selama ini memang lebih banyak ke kota-kota besar saja. Pernah sih sesekali ke kota terpencil tapi masih jarang walaupun sebenarnya mereka mungkin nggak terlalu tahu lagu-lagu kita namun sebagian besar mereka ngerti musiknya. Kalau liriknya kan agak susah karena berbahasa Inggris.

Selain sibuk dengan urusan band, sekarang saya juga udah jadi pegawai kantoran. Ini ternyata lain lagi kagetnya.
Saya beradaptasi dengan jam kerja yang biasanya bisa atur sendiri, sekarang ada hal-hal yang harus Saya lakukan karena alasan itu adalah sebuah kewajiban.
Belum lagi proyek-proyek lain yang bikin pusing hahaha....

Jadi resolusi Saya yang paling utama yaitu harus lebih sabar lagi. Karena Saya memang cenderung buru-buru. Semua pengen cepat beres dan jadi. Tahun ini harus lebih sabar dalam meng-handle semua hal.
Kedua, harus nabung. Ada beberapa alat yang harus dibeli dan lagi nyiapin rumah baru.
Ketiga, harus lebih bijak dan terakhir harus mengurangi menunda-nunda pekerjaan.

Resolusi yang sederhana kan? Saya pastikan bahwa semua hal itu punya nilai positif masing-masing.
Kalau positif, kenapa nggak saya lakukan? Iya nggak?.

Semoga tulisan Saya bisa menginspirasi LC Friends dalam menjalani 2014 agar bisa lebih baik lagi.

 

Penulis adalah Raden Farri Icksan Wibisana, gitaris band rock asal Bandung The S.I.G.I.T. yang akrab disapa Farri. Kini ia juga sibuk bekerja sebagai Power Planning Consultant. Farri juga merupakan salah satu Lee Cooper Indonesian Makers. Silahkan cek timeline @farricksan atau @thesigit untuk info lebih lanjut.