Getting Ready for BLUR’s Concert!

Para pecinta musik, terutama penggemar musik beraliran Britpop tentu sudah tidak asing lagi dengan band asal Inggris satu ini, yup, BLUR. Band yang didirikan oleh empat orang siswa London’s Goldsmith College pada tahun 1989 ini merupakan salah satu tonggak penting dalam sejarah kembali berjayanya Britpop diseluruh dunia. Terdiri atas Damon Albarn(vocal, keyboardist), Graham Coxon(guitarist), Alex James(bassist) dan Dave Rowntree(drummer) BLUR sukses menciptakan gelombang baru penggemar musik Britpop melalui lirik lagu yang cerdas dan komposisi musik yang menyenangkan.

Sepanjang karir bermusiknya, BLUR telah menghasilkan tujuh buah album studio yang dipandang banyak kritikus musik sebagai suatu pencapaian musikalitas yang matang dan kesuksesan komersial. Ketujuh album BLUR tersebut adalah “Leisure" (1991), “Modern Life Is Rubbish" (1993), “Parklife" (1994), “The Great Escape" (1995), “BLUR" (1997), “13" (2009) dan “Think Tank "(2003).

Namun sayangnya, di tahun 2003, BLUR mulai vakum tatkala sang gitaris yang juga merupakan salah satu motor utama band, Graham Coxon, memutuskan hengkang di tahun 2002 saat BLUR tengah merekam album “Think Tank." Kegoyahan pada band pun tak dapat dielakan lagi setelah motor utama band, Damon Albarn, semakin disibukkan oleh proyek solonya dan menikmati kesuksesan bersama band virtual Gorillaz. Pada akhirnya BLUR memutuskan rehat di dunia musik pada tahun 2006.

Lama tak terdengar kabar, di tahun 2009, BLUR mengadakan reunian pada 2 Juli 2009. Selang dua tahun berlalu, BLUR kembali menghentak jagad musik dengan penampilannya di BRIT AWARDS 2012 dan memboyong Outstanding Achievment Award 2012. Momen kemunculan BLUR di ajang BRIT AWARDS pun jadi pertanda kembalinya BLUR dalam dunia musik, suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu segenap penggemar BLUR diseluruh dunia.

Berita tentang BLUR yang akan melakukan konser tur dunia pun telah menyebar cepat beberapa waktu belakangan. Semua hal itu kemudian bertambah spesial saat beberapa waktu lalu, BLUR mengkonfirmasi jika Indonesia jadi salah satu destinasi konser BLUR di tahun 2013 ini. Tersebutlah festival musik Big Sound Festival yang diselenggarakan Dyandra Entertainment sebagai momen kehadiran BLUR menyapa penggemar mereka di Indonesia. Konser yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Mei 2013 nanti, BLUR dikabarkan akan tampil selama 2 jam penuh dan membawakan tak kurang dari 20 lagu hits mereka.

So LC Friends, are you ready for BLUR’s Concert at Big Sound Festival? We have some list what you must to do to prepare this big concert. Check this out!

1. Comfortable Outfit

It’s a must!Perhatikan pakaian yang akan kamu kenakan saat konser nanti. Pastikan kalau pakaian kamu terasa nyaman sehingga kamu bisa lebih menikmati berlangsungnya konser dan juga bisa lebih leluasa menggoyangkan tubuh jika BLUR nantinya membawakan lagu favorit kamu. Untuk gaya yang simple, kamu bisa mengenakan paduan jeans dan T-shirt kesayangan. Apalagi kalau kamu punya T-shirt BLUR, penampilan kamu bisa terlihat makin keren. Satu hal yang juga tak boleh lupa adalah perhatikan sepatu yang akan kamu kenakan, untuk para ladies, tinggalkan heels dan wedges kamu untuk sementara ya.

2. Keep It Simple

Jangan mengenakan aksesoris dan membawa barang secara berlebihan. Jika kamu ingin mengenakan aksesoris, kenakan aksesoris utama saja seperti jam tangan. Kamu juga tidak perlu membawa banyak barang, cukup yang penting saja seperti kartu identitas, handphone dan uang yang bisa ditaruh di tas kecil.

3. Be Prepared For All Kinds of Weather

Tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga bukan? Meski banyak acara outdoor di Indonesia sering menggunakan jasa pawang hujan, tidak ada salahnya kamu tetap mempertimbangkan untuk membawa jaket, hoodie, atau mungkin payung kecil yang bisa kamu pergunakan jika terjadi perubahan cuaca yang tidak diinginkan.

4. Prepare Your BLUR’s Song

Untuk pemanasan dan persiapan sebelum konser ada baiknya kamu mendengarkan ulang lagu-lagu hits BLUR. Kamu bisa menghafalkan lagi lirik-lirik lagu BLUR kesayangan kamu, siapa tahu pada konsernya nanti BLUR akan membawakan lagu favorit kamu, so you can sing a song together with BLUR!

Are you ready for BLUR’s Concert LC Friends? We are ready!