Pernah membayangkan time travel dengan menggunakan sepotong celana? Untuk koleksi Autumn/Winter 2015, Lee Cooper akan membawa Anda bernostalgia ke tahun 1970an, tepatnya ke sebuah kota ikonik bernama Shoreditch di London yang sarat akan transisi sub-kultur dari skinhead ke suedehead.

Jika style pada kultur skinhead sangat lekat dengan bomber jacket, skinny jeans dengan ripped and destroyed detail, serta high-boots, maka suedehead adalah versi lebih rapi dari kultur pendahulunya yang ditandai dengan lahirnya budaya berpakaian yang formal lengkap dengan kemeja yang berkerah button-down. Bomber jacket perlahan berganti sweater, high boots pun turut ditinggalkan dan beralih ke sepatu loafer, dan kemudian, straight cut jeans hadir menggantikan skinny jeans. Dari sanalah Harry Suedehead lahir.

Harry Suedehead dari koleksi A/W 2015 Lee Cooper memberi napas segar bagi Anda yang sudah memiliki banyak jeans berwarna biru, sebab Harry Suedehead hadir dengan pilihan warna mustard dan black. Dengan cutting yang straight fit, celana Harry Suedehead mengandung sisi clean yang amat kental sehingga sangat cocok untuk digunakan ke acara-acara formal, ke kampus maupun kantor. Keunikannya juga terlihat pada lipatan di tengah-tengah celana yang menandakan teknik menyetrika yang rapi untuk potongan celana formal. Detail tersebut memiliki makna tersendiri, yaitu penanda bahwa suedehead adalah transisi dari budaya skinhead yang punk menuju yang lebih rapi.  

Para anak muda di era suedehead sudah mengenal pekerjaan yang lebih layak, seperti di pabrik dan di kantor percetakan, yang mana menuntut mereka untuk berpenampilan lebih baik. Kebanyakan dari mereka menggunakan kemeja tartan yang dimasukkan ke dalam celana. Seringkali knit sweater tipis ditumpuk diatasnya sehingga memberi kesan yang apik dan cerdas. Pilihlah Harry Suedehead warna hitam untuk mix and match yang lebih leluasa mengingat warna hitam tak pernah salah jika dipadukan dengan warna apapun. Anda bisa coba kenakan kemeja lengan pendek Kevin dan ditumpuk dengan sweater Adam yang juga ada di koleksi A/W. Tetapi jika ingin tampil beda dan lebih vintage, Harry Suedehead warna mustard bisa menjadi pilihan. Tak sulit, Anda bisa pasangkan dengan denim shirt Rowland yang didominasi warna biru indigo.

Anda siap bertualang ke tahun 70an?